AD (728x60)

Pages

Kamis, 24 November 2016

Jerami

Share & Comment
Jerami (Jendela Ramah Lingkungan) Penghasil Listrik” ini dimaksudkan untuk menciptakan suatu sumber listrik baru yang berasal dari perbedaan suhu di luar dan di dalam ruangan ber-AC. Menurut penulis, perbedaan suhu antara luar dan dalam ruangan ber-AC cukup signifikan sehingga dapat dimanfaatkan sebagai pembangkit listrik melalui alat yang bernama generator termal yang memanfaatkan perbedaan suhu sebagai pemicu daya listrik.
Oleh karena itu, penulis merancang jendela penghasil listrik dimana jendela adalah sekat yang terhubung langsung dengan daerah dalam dan luar ruangan sehingga dapat langsung menangkap perbedaan suhu tanpa adanya gangguan atau interferensi. Jadi diharapkan dengan adanya jendela ini dapat menambah sumber listrik alternatif yang kemudian dapat dimanfaatkan pada ruangan-ruangan yang memiliki pendingin seperti AC (Air Conditioner). Jendela ini bekerja dengan memanfaatkan generator termal bernama peltier, bentuknya pipih, dan dapat menghasilkan listrik melalui perbedaan suhu pada kedua sisinya.
Tags:

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Popular Content

Recent Posts

Why to Choose Jerami?

Copyright © Jerami (Jendela Ramah Lingkungan) Penghasil Listrik | Designed by Templateism.com