AD (728x60)

Pages

Rabu, 07 Desember 2016

Generator Termoelektrik

Share & Comment
Generator termoelektrik (juga disebut Seebeck generator) adalah perangkat generator listrik yang mengkonversi panas (perbedaan suhu) langsung menjadi energi listrik, menggunakan fenomena yang disebut efek Seebeck (bentuk efek termoelektrik).
Teknologi termoelektrik bekerja dengan mengonversi energi panas menjadi listrik secara langsung (generator termoelektrik), atau sebaliknya, dari listrik menghasilkan dingin (pendingin termoelektrik). Untuk menghasilkan listrik, material termoelektrik cukup diletakkan sedemikian rupa dalam rangkaian yang menghubungkan sumber panas dan dingin. Dari rangkaian itu akan dihasilkan sejumlah listrik sesuai dengan jenis bahan yang dipakai.

Atas dasar itulah penulis memiliki ide untuk membuat jendela penghasil listrik, dengan harapan jendela ini bisa berfungsi sebagai sumber listrik alternatif yang dapat dimanfaatkan langsung pada bangunan-bangunan yang memiliki perbedaan suhu luar dan dalam ruangan yang cukup signifikan seperti bangunan dengan pendingin berupa AC (Air Conditioner).
Tags:

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Popular Content

Recent Posts

Why to Choose Jerami?

Copyright © Jerami (Jendela Ramah Lingkungan) Penghasil Listrik | Designed by Templateism.com